Perangkat Desa Bersinar Binusan Ikuti Tes Urine, Hasilnya Negatif

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN, Pembawakabar.com-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Nunukan bekerjasama dengan Pemerintah Desa Binusan mengelar tes urine kepada perangkat desa, Jumat (24/12) di Aula Desa.

Bacaan Lainnya

Hal ini sebagai upaya mempertahankan predikat sebagai Desa Bersih Narkoba (Bersinar) dan sebagai salah satu syarat perpanjangan kontrak kerja tahun 2022.

Deteksi dini ini juga diikuti perangkat desa Persiapan Binusan Dalam dan Ujang Sei Fatimah.

Kepala BNNK Nunukan Kompol Sunarto melalui Sub Koordinator Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), Murjani Shalat mengatakan, tahapan deteksi dini yang dilakukan adalah mengisi formulir. Dalam pengisian formulir peserta diminta untuk jujur menjelaskan suplemen atau obat-obatan yang diminum.

Selanjutnya, sambung Murjani, setelah pengisian formulir, peserta secara bergiliran untuk mengambil urine dengan Pengawasan secara ketat sesuai SOP oleh petugas dari BNNK Nunukan.

“Total didapatkan 27 sampel urine, seluruh sampel dilakukan uji menggunakan rapid test narkoba enam parameter. Alhamdulillah seluruhnya dinyatakan negatif narkoba, tentu hasil ini semakin menguatkan predikat Desa Binusan sebagai Desa Bersinar. Harapan kami semoga kedepannya dapat diselenggarakan kegiatan tes urine lagi dengan sasaran yang lebih luas,” ungkapnya.

Rudihartono Kepala desa Binusan saat dihubungi mengatakan, dari hasil yang keluar kita bersyukur semua negatif. Kegiatan ini bagian dari mempertahankan predikat sebagai Desa Bersinar dan sebagai syarat perpanjangan kontrak kerja untuk tahun 2022.

“Dengan kegiatan ini yang kita lakukan dapat membawa kebaikan bagi pemerintah desa dan khususnya masyarkat desa Binusan,” pungkasnya. (*)

Baca Juga Dong:  Selter JPT Pratama Resmi Dibuka

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan