Akibat Korsleting Listrik, Tiga Rumah Ludes Terbakar

NUNUKAN, Pembawakabar.com-Tiga Rumah Toko (Ruko) di Jalan Bayangkara RT 11 Kelurahan Nunukan Tengah, Kabupaten Nunukan pada Sabtu (17/7) ludes terbakar.

Tiga rumah tersebut merupakan Milik M Yusuf, Penjual Pisang Goreng, Muhammad Arifin, Penjual Pisang Goreng dan Toke Achun yang disewa oleh Rulli owner Dr Handpone yang saat ini berada di Toraja, Sulawesi Selatan.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran ( Disdamkar) Kabupaten Nunukan Rachmaji Sukirno menjelaskan, berdasarkan saksi mata yang dimintai keterangan, Ansar (34) Karyawan dr Handphone mengatakan penyebab kebakaran diakibatkan oleh korsleting listrik.

“Informasi yang kami dapatkan dari saksi mata bahwa Api muncul pertama kali disamping gudang pisang, saat itu angin berhembus kencang dan kondisi rumah yang semi permanen kayu, sehingga mengakibatkan api langsung dengan cepat membesar dan menyebar, kejadian nya sekitar pukul 16.16 wita,” ungkap Rachmaji.

Dia juga menyebutkan, Jenis bangunan yang terbakar bertingkat dua dengan semi permanen kayu dengan ukuran 15×17 meter persegi.

“Dalam peristiwa ini kami mengerahkan sembilan unit mobil pemadam dan 50 petugas,” Sebutnya.

Rachmaji menjelaskan dalam proses pemadaman dilakukan sekitar satu jam.

“Selanjutnya dilakukan pendinginan bahkan sampai malam hari, kita ingin memastikan api benar-benar padam,” jelasnya.

“Dalam peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa, sementara kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” terangnya.

Sementara itu, Ketua RT 11 Ngadiman saat di konfirmasi, menjelaskan jika pemilik konter bernama Rullih saat ini tidak berada di Nunukan.

Baca Juga Dong:  Cegah Penyebaran Covid-19, Kelurahan Tanjung Harapan Fokus Awasi Warga yang Jalani Isoman

” Kalau yang pemilik konter itu tidak ada di Nunukan lagi keluar daerah, rumah itu milik Toke Assun yang di kontrak nya,” jelas Ngadiman.

Dia juga menerangkan, Seluruh korban mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial.

” Korban juga mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial. Untuk selanjutnya memperbaiki data tiga keluarga tersebut yang terbakar termasuk surat Tanah dan lainnya,” ujarnya. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan