Gawat! Ada Ketua RT di Kelurahan Nunukan Barat Positif Narkoba

BNNk Nunukan lakukan Deteksi dini tes urine terhadap staf dan Ketua RT di Kelurahan Nunukan Barat.

NUNUKAN- Dalam rangka menciptakan Kelurahan yang bersih Narkoba, Kelurahan Nunukan Barat bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Nunukan melaksanakan deteksi dini dengan Tes urine dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Deteksi dini ini diikuti seluruh Ketua RT, Perangkat dan Staff Kelurahan Nunukan Barat, di Kantor Kelurahan Nunukan Barat, Kamis (18/3).

Bacaan Lainnya

Lurah Nunukan Barat, Sudiasih mengatakan kegiatan ini adalah sebagai upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika, kita harus menjadi contoh yang baik kepada masyarakat yaitu bersih dari narkoba. Jika nantinya ditemukan ada yang terindikasi narkoba, tentu saya sangat kecewa dan ini menjadi PR kita semua.

Sebanyak 34 sample urine dites dengan enam parameter, 1 di nyatakan Positif dan 33 di nyatakan Negatif.

Berdasarkan informasi yang di terima pembawakabar.com, 1 sample urine yang di nyatakan positif merupakan ketua Rukun Tetangga (RT).

Sementara Humas BNN Kabupaten Nunukan, Zaenal Arifin saat di hubungi menuturkan untuk langkah penegakan disiplin, kami serahkan kepada pihak kelurahan.

Kemudian langkah penanganan, kita mengharapkan untuk dilaksanakan assessment guna mengetahui jaringan dan terapi pemulihan lanjutan.

“Ini contoh yang tidak baik, dimana figur yang harusnya jadi panutan masyarakat justru menyalahgunakan Narkotika,”ujar Zaenal.

Zaenal memastikan ketua RT tersebut positif Narkotika, sesuai dengan formulir yang di berikan tidak ada konsumsi Obat-obatan.

“di Formulir kosong yang bagian ceklis konsumsi obat,” Pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan