Pemdes Sungai Nyamuk bersama Aliansi Sebatik Peduli Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana ALam

Kepala desa Sungai Nyamuk bersama Aliansi Sebatik Peduli Salurkan Bantuan Korban yang rumahnya di Timpa Pohon Kelapa.

NUNUKAN-Pemerintah Desa Sungai Nyamuk menyerahkan bantuan Kayu dan uang tunai kepada keluarga Korban yang rumahnya di timpa Pohon kelapa di Jalan Lorong Kelapa RT.11 Dusun Damai Desa Sungai Nyamuk, Kecamatan Sebatik Timur  pada Minggu (21/3) Sore.

Penyerahan bantuan ini diserahkan langsung kepada Bapak Saifuddin oleh Kepala desa Sungai Nyamuk, Zulkifli dan Perwakilan Aliansi Sebatik Peduli, Rabu (24/30)

Bacaan Lainnya

Adapun bantuan Bencan Desa berupa Uang tunai Rp.1.500.000 dan bantuan Aliansi Sebatik Peduli 30 Batang Balok dan 15 Lembar atap seng.

Saat berbincang denga Korban Kades Sungai Nyamuk menyampaikan permohonan maaf  dengan bantuan yang seadanya, Ia berharap bantuan tersebut bermanfaat bagi keluarga Saifuddin.

“Mohon maaf kami hanya bisa membantu seadanya dan semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk bapak sekeluarga,” ucap Zulkifli.

Sementara, Linda tampak sedih penuh ucapan syukur atas bantuan yang diterima. “Syukur alhamdulillah dan Terinah kasih banyak, Kami sangat terbantu dengan adanya bantuan dariPemerintah  Desa Sungai Nyamuk  dan Aliansi Sebatik Peduli,” ucapnya.

Dia menuturkan, Pemerintah desa dan Aliansi Sebatik peduli dalam tanggap bencana sangat cepat merespon, “,saya dan keluarga sangat berterima kasih dengan semua bantuan yang sudah diberikan kepada kami, Karena ini sangat membantu kami merenovasi rumah ,”ucap Linda dengan mata berkaca-kaca.

Kepala desa Sungai Nyamuk Zulkifli saat di temui Pembawakabar.com  berharap rumah Saifuddin secepatnya di perbaiki, sehingga dapat ditinggali kembali.

“Rumah itu istana bagi mereka, tempat mereka berkumpul, bercanda ria tentu kita tidak ingin itu hilang di wajah mereka. Sehingga kami Pemerintah Desa bersama Komunitas Aliansi Sebatik Peduli membantu dengan Kayu, atap seng dan Uang tunai. Semoga bantuan yang kami berikan berguna dan mereka bisa memperbaiki,” ujarnya.

Baca Juga Dong:  Pemprov Susun Perda dan Pergub Kewenangan Pemdes Dalam Membangun Desa

Diketahui sebelumnya, Hujan dan angin kencang melanda Pulau Sebatik pada Minggu 21 Maret 2021 sore, menyebabkan pohon Kelapa tumbang dan menimpa  atap teras rumah milik Linda.(*)

Tinggalkan Balasan