Sempat Akui Tidak Mengajukan Bacaleg, Partai Ummat Akhirnya Daftarkan Bacalegnya ke KPU

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN-DPD Partai Ummat yang awalnya mengakui tidak mendaftarkan bacalegnya ke KPU, tepat pukul 20.21 Wita, Partai Besutan Amien Rais ini mengajukan 13 bacalegnya.

Ketua DPD Partai Ummat Ustad Darto Jumadi datang didampingi Sekretaris dan LO partai Ummat tanpa partisipan dan kader.

Bacaan Lainnya

Darto Jumadi mengatakan, pernyataan saya kemarin itu karena saya sudah merasa sudah tidak maju, tetapi luar biasa teman-teman memberikan semangat kepada saya bahwa kita harus maju..

“Kader partai Ummat memang awalnya ada tapi mengundurkan diri, makanya kemarin saya sampaikan tidak mengajukan Bacaleg. Tetapi tiba-tiba muncul yang lain menyerahkan berkasnya lalu kami langsung hubungi DPN Partai Ummat langsung disetujui,”terangnya.

Dia menjelaskan partai Ummat mengusulkan 13 Bacaleg. Untuk di Nunukan, seluruh Bacaleg dari 13 orang hanya satu laki-laki, sisanya perempuan.

“Kami tidak mendahului yang mahakuasa dan tidak ada menargetkan kursi namun yang pasti mudah mudahan ada satu perwakilan begitu saja,” jelasnya.

Partai berlolo Bintang Emas tersebut lebih banyak mengajukan Bacaleg perempuan karena melihat perempuan kurang ke arah politik.

“Kita melihat perempuan masih pasif, sehingga kita mengajukan perempuan. Dan latar belakang pendidikan Bacaleg Ummat hanya lulusan SMA, dengan rata-rata umur 30-40 tahun,” demikian Ustad Darto Jumadi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *