Soal Tronton, Damsi Jelaskan Hanya Mengangkut Petikemas

Damsi, Manajer Operasional Pelindo IV Nunukan.

NUNUKAN, Pembawakabar.com-Persoalan Surat Edaran (SE) Pelindo IV Nunukan yang ditolak Organisai angkutan darat (Organda) Kabupaten Nunukan, di tanggapi Manajer Operasional Pelindo IV Nunukan.

Melalui sambungan via telepon, Damsi menjelaskan bahwa edaran itu hanya lah berupa undangan untuk rapat pertemuan membahas Pengunaan Tronton untuk mengangkut peti kemas.

Bacaan Lainnya

“Edaran itu baru undangan mengenai hal penggunaan tronton untuk pengantaran peti kemas di dalam kota dan ini baru direncanakan yang mau kita rapatkan,” ujar Damsi.

Menurutnya, Pengunaan tronton di Kabupaten Nunukan merupakan Stimulan, sedangkan di daerah-daerah lain sudah mengunakan tronton. Sehingga dengan Penggunaan tronton di Kabupaten Nunukan tentu salah satunya adalah untuk memajukan Kabupaten Nunukan.

Dia juga menyampaikan bahwa Pelindo tidak ada niat untuk membuat sopir truk di rugikan termasuk penggendara di jalan umum,

“Di kota lain sudah beroperasi penggunaan tronton, tentu dengan inisiatif Pelindo kita ingin memajukan Kabupaten Nunukan dengan penggunaan tronton dan ini terbuka bagi siapa saja, kalau ada yang punya tronton silahkan melapor ke Pelindo. Niat kita tidak ada untuk merugikan sopir truk atau siapapun, kita hanya ingin bagaimana Kabupaten Nunukan bisa Maju ,” Pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan