TP-PKK Kaltara Akhiri Rangkaian Perayaan Natal Dengan Pesan Persaudaraan

Print Friendly, PDF & Email

Tanjung Selor – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar acara Perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 pada Rabu, (12/1/2022) malam. Acara perayaan ini merupakan puncak acara dari serangkaian kegiatan yang digelar sejak desember lalu dalam rangka Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Dihadiri oleh Ketua TP-PKK, Rachmawati Zainal, acara perayaan yang digelar di Ruang Serbaguna Gedung Gabungan Dinas ini turut mengundang seluruh anggota DWP, anggota Organisasi Wanita dan Gereja se-Kaltara serta perwakilan dari Perangkat Daerah.

Bacaan Lainnya

Sekretaris panitia acara, Eva mengatakan walaupun acara ini merupakan bagian dari program kerja TP-PKK, ia mengharapkan agar kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan.

Penghayatan, pengamalan pancasila dan gotong royong.

“Semoga kegiatan bermanfaat ini dapat menjadi agenda rutin dari program kerja TP-PKK khususnya di Provinsi Kaltara,” ujar Eva usai menyampaikan laporan.

Dalam kesempatan ini, Rachmawati pun turut memberikan apresiasinya kepada para pelaksana kegiatan perayaan Natal ini. Ia berharap TP-PKK dapat menjalin persaudaraan dengan sesama umat beragama sesuai dengan situasi Indonesia yang majemuk.

“Semua rangkaian kegiatan ini merupkan implementasi dari pelaksanaan visi gerakan PKK yakni terwujudnya keluarga sehat, cerdas, berdaya, beriman dan bertaqwa menuju Indonesia maju di tahun 2024,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ia menambahkan natal tahun ini merupakan momentum untuk memperkuat persaudaraan serta mempererat kerukunan dan menjaga kedamaian di tengah masyarakat Kaltara.

“Karena kita sama-sama menyadari bahwa kita hidup bersama saudara-saudara kita sebangsa, persaudaraan merupakan tema universal yang dapat merekatkan hati orang-orang yang beriman untuk mejaga kerukunan, kedamaian, dan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya

Wakil Ketua TP-PKK Ping Yansen juga memberikan pesan natal yang sangat mendalam dan cukup relevan dengan keberagaman di Indonesia, yakni menjalin tali kasih melalui aksi nyata demi memupuk semangat bela rasa demi mewujudkan persaudaraan ditengah masyarakat.

“Kita dengan sesama warga bangsa semestinya menghidupi persaudaraan dengan cara berbela rasa dengan saudara-saudara kita khususnya bagi yang membutuhkan,” ujarnya.

Baca Juga Dong:  Ketum SMSI Bertemu Ketua MPR RI

Sebagai informasi, rangkaian kegiatan dalam rangka sambut Nataru ini diawali dengan pelaksanaan Bakti Sosial bertemakan Peduli Kasih yang dilakukan di tiga lokasi berbeda di Kabupaten Bulungan kemudian dilanjutkan dengan seminar bertema Keluarga Bersinar dan diakhiri dengan acara Perayaan Natal dan Tahun Baru 2022. (gg/dkispkaltara)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan