Warga Kilo Meter 7 Desa Binusan Dalam Keluhkan Jaringan

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN-Di era yang semakin canggih saat ini masyarakat Indonesia semakin menikmati kecanggihan tersebut.

Namun berbeda dengan masyarakat yang bermukim di wilayah Desa Binusan Dalam, khususnya di Kilo Meter 8 – 10, masyarakat di sana selain tidak dapat menikmati jalan yang mulus juga dihadapkan dengan jaringan yang minim, sehingga mengakibatkan komunikasi terhambat.

Reno salah satu warga yang ditemui, Kamis (9/6) mengaku kesulitan untuk berkomunikasi dengan keluarga. Saat ingin berkomunikasi harus naik ke bukit untuk mendapatkan jaringan.

Baca Juga:  Pegawai Lapas Nunukan Ikuti pelatihan Higiene Sanitasi Bagi Penjamah Makanan

“Jaringan di sini sangat sulit, kita harus naik ke bukit dulu baru bisa menghubungi keluarga. Tapi saat terdesak itu yang kadang kami kesulitan sekali apalagi saat musim hujan,” ujarnya.

Remaja yang duduk di bangku kelas IX SMP Negeri 3 Binusan ini mengungkapkan, dikala ada tugas, dirinya harus keluar dari tempat tinggalnya untuk mencari jaringan agar bisa mengakses internet.

Baca Juga:  Awas, Melintas di Jalan Tanjakan Ini Saat Pagi Akan Ditilang

“Kalau mengerjakan tugas sekolah biasanya harus keluar dulu cari jaringan untuk akses internet, jadi kesulitan sekali untuk mencari jaringan harus menempuh perjalanan yang jauh dan jalan yang kita tempuh rusak parah juga,” ungkapnya.

Oleh karena itu dia berharap adanya perhatian khusus mengenai jaringan di Desa Binusan Dalam.

“Kalau kita mengharapkan respon cepat dari pihak terkait mengenai jaringan ini, cukup generasi kami yang merasakan kesulitan ini,”ujar Reno.

Baca Juga:  Pemkot Tebingtinggi Kampanyekan Cegah Stunting

Senada dengan Reno, Paja’ juga mengeluhkan sulitnya berkomunikasi dengan keluarga yang jauh lantaran saat berada di rumahnya bar sinyal dihandphone hilang semua.

” Tinggal di sini harus sabar karena kita seperti di tengah hutan, jaringan tidak ada sama sekali padahal jaringan listrik sudah ada. Jadi kalau mau menelpon harus naik ke bukit dulu,” pungkasnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.