Mewakili Kaltara, Desa Sungai Nyamuk Mulai Pengambilan Video Impact Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

Tim Perpunas RI saat melakukan sesi pengambilan video impact Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial.

NUNUKAN, Pembawakabar.com- Desa Sungai Nyamuk merupakan salah satu Desa di Pulau Sebatik yang masuk di Wilayah Kecamatan Sebatik Timur,  Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara). Desa yang berada di Pusat keramaian di Pulau Sebatik di Wilayah Perbatasan ini terpilih sebagai.

Mendengar nama Desa Sungai Nyamuk pasti sudah tidak asing lagi bagi Masyarakat di wilayah Perbatasan.  Desa ini mewakili seluruh Desa yang ada di Kaltara untuk ikut dalam ajang lomba Perpustakaan.

Bacaan Lainnya

Sebagai desa terpilih, Desa Sungai Nyamuk kini tengah mempersiapkan segala persiapan untuk memaparkan perpustakaan Bina Ilmu di Tingkat Nasional pada program impact Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial.

Kepala Desa Sungai Nyamuk Zulkifli mengatakan Desa Sungai Nyamuk telah melakukan persiapan untuk program Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpunas RI), dengan pengambilan video impact dari Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial.

“Tim dari Perpurnas telah ada di Desa Sungai Nyamuk dan mengambil video, untuk syutignya di lokasi wilayah Desa Sungai Nyamuk dan Yayasan Ukhuwah Islamiah. Kami sangat bersyukur karena terpilihnya Perpustakaan Bina Ilmu Desa Sungai Nyamuk, Kecamatan Sebatik Timur mewakili Provinsi Kalimantan Utara untuk ikut dilomba ini,” tuturnya, Rabu (1/9).

Dia menyebutkan, dari 34 Provinsi, Perpustakaan Bina Ilmu Desa Sungai Nyamuk terpilih dan bergabung dengan 8 Provinsi lainnya yaitu, Maluku, Kalimantan Tengah, Papua Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bengkulu dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang telah memilih dan menunjuk Perpustakaan Desa kami sebagai percontohan dari impact Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial. Ini pengalaman yang seru dan berharga bagi kami khususnya masyarakat perbatasan di Desa Sungai Nyamuk, semoga ini bisa menjadi Motivasi untuk masyarakat umum bahwa walaupun dimasa pandemi tapi kita tetap bisa untuk berprestasi,” ucapnya.

Baca Juga Dong:  Sasar Warga Pesisir, Servak Maritim Lanal Banjarmasin Antusias Diikuti Pelajar dan Mahasiswa

“Teruntuk para seluruh pemeran yang ikut terlibat, yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu, semoga ini menjadi penyemangat dan bernilai ibadah di sisi Allah SWT yang bisa berguna untuk diri pribadi dan masyarakat luas secara umum,” tambahnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan