Residivis Spesialis Pencuri Kotak Amal di Pergok Warga dan Diseret Ke Kantor Polisi

NUNUKAN-Seorang pria berinisial NS (24) diamankan Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Sebatik Timur, Kamis 27 Mei 2021.

NS diamankan karena mencuri kotak amal di masjid An Nur di jalan Bhayangkara RT. 10 Desa Sungai Nyamuk Kecamatan Sebatik Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Sebatik Timur Iptu Randhya Sakhtia Putra mengatakan, Jumat (28/5), penangkapan pelaku NS berawal dari kecurigaan warga yang melihat pelaku mondar mandir di sekitaran masjid An Nur.

Merasa kondisi sekitar masjid kosong, Pelaku masuk ke dalam masjid tersebut melalui pintu samping dan langsung menuju kotak amal.

Saksi mata yang melaporkan kejadian tersebut, Kata Kapolsek Sebatik Timur, menghubungi warga lainnya untuk mengecek langsung apa yang di lakukan pelaku di dalam masjid.

“Warga langsung masuk dan langsung mengamankan pelaku, menanyakan apa yang di lakukan di masjid, dari keterangan warga pelaku ingin mengambil uang yang ada di dalam kotak amal,” jelas Iptu Randhya.

“Pelaku sudah kita amankan, warga membawa langsung ke kantor polsek dan kita langsung introgasi,” tuturnya.

Randhya menjelaskan, Pelaku merupakan residivis dengan kasus yang sama, diamkan pelaku telah melakukan aksi mencuri uang dari kotak amal ditempat yang berbeda.

” Hasil curian tersebut digunakan pelaku untuk beli makan dan rokok,”ungkapnya.

Adapun barang bukti yang diamankan polsek Sebatik Timur, Sebuah kotak Amal dan uang ratusan ribu dengan berbagai jenis pecahan uang lembar dan uang ringgit Malaysia.

” Untuk kerugian yang dialami pihak pengurus masjid An Nur sebesar Rp. 700. 000,” Pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan