Sekda Pimpin Pelepasan Jenazah ASN, Serfianus: Almarhum Boylee Abia Sosok yang Ramah

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nunukan Serfianus mewakili Bupati Nunukan Hj Asmin Laura memimpin upacara pelepasan jenazah Boylee Abia, SE, Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kecamatan Krayan sebagai kepala seksi Perlindungan Masyarakat dan Kesejahteraan Rakyat (PMKR), yang meninggal pada hari Senin tanggal 10 Januari 2022, sekira pukul 04. 30 Wita di UGD Puskesmas Nunukan.

Upacara pelepasan Almarhum Boylee Abia berlangsung di kediamannya jalan Pongtiku (Kampung Tator) Nunukan, Selasa (11/01) yang berlangsung hikmat bercampur haru dan tangis dari keluarga, istri dan anak, serta para pelayat yang datang.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Serfianus menyampaikan berbelasungkawa serta berdukacita yang sedalam dalamnya atas meninggalnya almarhum Boylee Abia.

“Saya atas nama pemerintah daerah, pribadi beserta seluruh jajaran turut berbelasungkawa, tentu berpulangnya almarhum merupakan suatu kehilangan bagi semua, mengingat sosok beliau yang ramah, baik dan dekat dihati sesama PNS dimana almarhum mulai bekerja hingga meninggal,” ungkap sekda.

Serfianus juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas jasa-jasa Almarhum selama bekerja sebagai ASN, serta melepas kepergian Almarhum Boylee Abia dengan iringan doa.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas jasa-jasa almarhum, baik dalam kebersamaan maupun saat almarhum bekerja sebagai seorang PNS untuk membangun Kabupaten Nunukan yang kita cintai ini,” tutur Serfianus.

Tambahnya, kepada keluarga yang ditinggalkan agar dapat diberikan ketabahan, keikhlasan serta kekuatan dalam melepas kepergian almarhum.

Baca Juga Dong:  Sampaikan Rencana Pembangunan Pelabuhan Salangketo

Boylee Abia, selama hidupnya menempuh karir dengan penuh perjuangan, sebelum diangkat sebagai CPNS Formasi Kategori 2, Boy, nama sapaannya sehari hari telah berkarir cukup lama sebagai honorer.

Saat telah diangkat sebagai CPNS, Boy tidaklah kendor dalam bekerja, dengan semangatnya yang tinggi terus diabdikannya untuk membangun daerah.

Melihat kerja keras dan integritasnya ini, Pemerintah Daerah pun mengganjarnya dengan jabatan dimana dia bekerja, Boylee yang seorang Sarjana Ekonomi inipun mendapat tugas baru setingkat lebih tinggi dari tugasnya yang lama, dilantik sebagai Kasi PMKR di Kecamatan Krayan pada 28 Mei 2019.

Sejak dilantik, tak pernah kendor berkarya, pria kelahiran Samarinda inipun semakin rajin dan aktif bekerja melaksanakan seluruh tanggung jawabnya. Namun di awal tahun 2022 ini Tuhan telah memanggilnya kembali ke pangkuan-Nya. Tugas pengabdian seorang Boylee Abia sudah selesai di dunia ini, dia telah dipanggil pulang, dia telah selesai dalam pertandingan kehidupannya, selamat jalan sahabat, tenang bersama Bapa di Sorga. ( Prokompim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan