web analytics

Sinergi Dengan Pemprov, BI Dorong Peningkatan Perekonomian Kaltara

Tedy Arief Budiman selaku Kepala Perwakilan BI Provinsi Kaltara melakukan audiensi dengan Gubernur Zainal A. Paliwang.

Tanjung Selor-Melakukan sinergi kebijakan daerah demi mendorong percepatan pembangunan dan perkembangan ekonomi di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Bank Indonesia (BI) melakukan audiensi dengan Gubernur Zainal A. Paliwang.

Dalam kesempatan ini, BI Kaltara yang diwakili oleh Tedy Arief Budiman selaku Kepala Perwakilan BI Provinsi Kaltara menyatakan bahwa Gubernur Zainal menyambut baik pertemuan yang bertujuan membangun kerja sama untuk membantu pemerintah memajukan Kaltara.

Bacaan Lainnya

“Ada beberapa agenda yang kami sampaikan terkait kondisi perekonomian di Kaltara, di antaranya adalah rencana Event Karya Kreatif Benuanta serta pelaksanaan vaksinasi,” ujarnya usai melakukan audiensi bersama Gubernur Zainal di Ruang Rapat Kantor Gubernur, Senin (13/9).

Menurut penjelasannya, Karya Kreatif Benuanta merupakan bentuk dorongan BI Kaltara kepada UMKM dari lima kabupaten/kota untuk lebih berupaya dalam meningkatkan usaha ke level yang lebih tinggi.

‌”Kami akan memberikan beberapa agenda seperti capacity building untuk peningkatan kapasitas para pelaku UMKM. Kami juga akan memberikan pasar yang lebih luas melalui program digitalisasi UMKM. Memang ini merupakan lanjutan dari program tahun lalu, sempat diadakan pada level kota di Tarakan dan akan kami eskalasikan lagi di lima kabupaten/kota,” bebernya.

Tidak hanya itu, Tedy juga mengaku bahwa sinergi yang dilakukan oleh pihaknya dapat disambut baik. Menurutnya, dukungan yang diberikan Gubernur Zainal tersebut memberi harapan kepada BI Kaltara untuk ikut berpartisipasi dalam mengembangkan perekonomian di Kaltara.

“Selain itu kami juga mengapresiasi beberapa hal terkait kinerja Bapak Gubernur, ini terkait dengan masuknya Kaltara sebagai finalis pada TPID (Tim Pengendalian Inflasi Daerah) Award tingkat nasional. Mudah-mudahan ke depan kita dapat terus sinergikan kolaborasi ini, sehingga bersama-sama dapat memajukan Kaltara,” pungkasnya.(saq/dkispkaltara)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Bahasa IndonesiaEnglish