Tambah Medali, Kaltara Sabet Satu Emas dan Satu Perak

Atlet tembak Kaltara saat berlaga di PON XX Papua dan berhasil mempersembahkan dua medali untuk Kaltara. (Foto: Agency)
Print Friendly, PDF & Email

JAYAPURA – Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) berhasil menambah medalinya.

Dua medali diraih atlet Kaltara dalam kejuaraan PON XX Papua 2021. Yakni satu emas dan satu perak dari cabang olahraga (cabor) tembak.

Bacaan Lainnya

Dengan demikian, total sementara perolehan medali Kaltara hingga hari ini berjumlah tiga. Meliputi, satu emas dan dua perak. Perolehan ini membuat posisi Kaltara naik ke peringkat 31. Sebelumnya Kaltara bertengger di posisi 32 dari 34 provinsi.

Medali emas diraih atlet Kaltara atas nama Nasruddin dengan total 30 poin di nomor skeet man individu di Lapangan Tembak Silas Papare, Jayapura, Rabu (13/10/2021).

Sedangkan perak berhasil direbut atlet DKI Jakarta, Anas Muhsin dengan total 25 poin dan medali perunggu direbut atlet tuan rumah Papua, Slamet Riyadi.

Untuk satu perak lainnya milik Kaltara di dapat dari nomor skeet man double oleh Nasruddin bersama Misran dengan total 179 poin. Emas DKI Jakarta Anas Muhsin-Gilbert dengan total 183 poin.

“Alhamdulillah sejak kualifikasi hingga babak final saya mampu mempertahankan peringkat pertama. Saya terima kasih atas dukungan banyak pihak dari Kaltara terutama Pengprov Perbakin Kaltara yang membina saya selama dua tahun,” ujar Nasruddin kepada wartawan.

Selain untuk keluarga, Nasruddin menyebut medali emas dan perak yang didapatkannya di PON XX ini juga dipersembahkan untuk masyarakat Kaltara.

“Secara teknis di lapangan tidak ada mengalami kendala, meski bertanding hingga magrib tiba dimana pencahayaan agak kurang. Tapi semangat untuk mempersembahkan medali harus terus diperjuangkan,” sebutnya.

Baca Juga Dong:  Buku Batik Kaltara Warnai Hari jadi Bumi Benuanta

Keberhasilan tersebut membuat perolehan medali bagi Kaltara bertambah menjadi 1 emas dan 2 perak.

Tambahan emas dan perak membuat Kaltara naik ke peringkat ke 31. Kontingen Kaltara masih memiliki peluang tambahan medali melalui cabor angkat berat dan selam yang masih bertanding Kamis besok. (agc/dkisp)

Tinggalkan Balasan