Terpilih Sebagai Ketua KNPI Nunukan, Anna Bela: KNPI Wadah untuk Mengekspresikan Karya Bagi Nunukan

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN, Pembawakabar.com – Musyawarah Daerah DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara) berjalan khidmat dan lancar.

Anna Bela Morizcha SH, MH terpilih menjadi ketua secara aklamasi untuk periode 2021-2024 setelah melalui proses musyawarah mufakat seluruh pemilik suara, Kamis, (16/12/21) di Hotel Laura Nunukan.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Jelang Konferwil Waketum PP SNNU Bobby Nasution Sangat Layak Pimpin PWNU Sumut

Dikatakan Anna Bela, Amanah dan kepercayaan seluruh teman-teman OKP akan kami jalankan dengan penuh tanggungjawab. KNPI adalah wadah mari sama-sama kita ekspresikan karya terbaik dalam rangka berkontribusi nyata untuk Nunukan.

“KNPI merupakan wadah berhimpun yang memiliki latar belakang dan pendidikan yang sangat plural dan dinamis, sehingga KNPI memiliki peran penting dalam membangun karakter bangsa,” kata Bela.

Selain mengucapkan terima kasih kepada seluruh OKP dan pengurus caretaker serta seluruh panitia penyelenggara, Bela sapaan akrabnya berjanji akan memperjuangkan mewadahi seluruh OKP Kepemudaan di Nunukan.

Baca Juga:  Reuni Alumni Ke-37, Alumni 2001 Smp Sebatik Utara Raih Juara Satu di Ajang Volly Ball

“Pemuda telah banyak mengukirkan sejarah, pemuda selalu memberi warna dalam setiap peradaban zaman melalui berbagai bentuk dan KNPI adalah salah satu wadah. Untuk itu mari kita bersama-sama membawa KNPI ini melanjutkan perjuangan untuk pemuda yang produktif tanpa sekat,” ujar Bela.

Saat ditanya mengenai apakah akan sama dengan kevakuman KNPI periode lalu, Bela mengaku itu merupakan bagian dari dinamika kepemudaan.

” Harus disikapi dengan arief dan bijaksana serta dirinya berkomitmen bersama para pemuda Nunukan mewujudkan dinamika aktif berkegiatan,”

Baca Juga:  Jaga Kamtibmas, Polres Nunukan Bakal Ajak Formalin

“Yang penting tujuannya sama untuk ikut berkontribusi untuk pembangunan, pusat KNPI ada di OKP,” lanjut Bela.

Formatur terpilih dalam waktu dekat akan segera menyusun pengurus definitif dengan mengakomodir seluruh perwakilan OKP.

“KNPI harus menjadi rumah besar OKP sebagai pemilik dan pemegang daulat KNPI. Untuk itu pengurus KNPI ke depan harus diisi pemuda-pemuda yang benar-benar inovatif dan siap berjuang bersama dan tentu dengan pertimbangan, saran, dan masukan dari para senior KNPI,” tegas Bela, lulusan terbaik Universitas Tri Sakti. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.