Awas, Melintas di Jalan Tanjakan Ini Saat Pagi Akan Ditilang

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN-Bagi para penggendara di Kabupaten Nunukan harus tahu dan tertib saat melintasi perempatan jalan Teuku Umar menuju Perempatan Jalan Pasir Putih, Sutanto dan RA. Kartini.

Karena saat pagi hari mulai pukul 06.00—08.00 jalan menanjak dari arah Teuku Umar, Jl. Fattahillah dan Jl. Rimba menuju keperematan jalan itu dilarang bagi seluruh penggendara.

Hal itu dilakukan bukan sebagai diskriminatif Satuan Lalulintas namun melihat sisi keselamatan pengndara dari ara atas perempatan Jalan Pasir Putih, Sutanto dan RA. Kartini menuju perempatan Teuku Umar, Jl. Fattahillah dan Jl. Rimba.

Baca Juga:  Kejurnas Road Race Hadirkan Doni Tata
AKP. Arofiek Aprilian Riswanto, SH, SIK, MH, Kasat Lantas Polres Nunukan.

“Ini mengenai jalan perempatan Rimba yang naik ke atas di situ ada larangan masuk jalan menanjak itu mulai dari jam 06.00-08.00 wita. Kita melarang penggendara untuk mengunakan jalur tersebut karena cukup berbahaya dan sisi line spotnya tidak terlihat. Jadi saat kita naik itu belum semuanya kita bisa melihat,” ujar Kasat Lantas Polres Nunukan,  AKP Arofiek Aprilian Riswanto.

Baca Juga:  Gubernur Hadiri Pengarahan Presiden, Ini 3 Poin yang Disampaikan Presiden

Tanda larangan diberikan di jalan tersebut, jelas Arofiek dikarenakan banyaknya kendaraan  roda dua maupun roda saling bertemu, sehingga kondisinya bisa stack di tengah-tengah.

Belum lagi jika kendaraan roda empat berhenti di tengah-tengah jalan itu, ditakutkan kendaraan itu mundur bisa membahayakan kendaraan lain.

Baca Juga:  Tinjau SAE Lapas Nunukan, Kadivpas Kaltimtara Apresiasi Program Lapas Kelas IIB Nunukan

“Jadi kita menghimbau bagi penggendara baik roda 2 maupun roda 4 dan kendaraan lainnya saat pukul 06.00-08.00 wita untuk tidak melintas di jalan tersebut, kecuali penggendara dari atas. Kami akan menempatkan personil di jalan itu untuk menjaga,” terangnya.

“Jadi jika ada penggendara yang melintas di jalan tanjakan tersebut sanksinya akan kita tilang karena sudah jelas ada aturannya,” tegasnya. (**)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.