Jelang HUT RI Ke-76, Pedagang Bendera dan Umbul-Umbul Mulai Buka Lapak

Siswanto, pedagang Bendera dan Umbul-umbul Agustusan.
Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN,Pembawakabar.com-Memasuki Bulan Kemerdekaan Republik Indonesia, sejumlah Pedagang dendera dan umbul-umbul mulai bermunculan, membuka lapak di beberapa tempat di sisi ruas jalan di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Salah satunya Pedagang bendera yang membuka lapak di sisi ruas di jalan TVRI, Siswanto, Ia menjelaskan sejak minggu lalu telah membuka lapaknya namun masih sepi pembeli.

Bacaan Lainnya

“Sudah seminggu buka, pembeli masih kurang hanya satu-satu saja,” ujarnya.

Lapak Siswanto di sisi ruas Jalan TVRI.

Pedagang asal Bandung, Jawa Barat ini menuturkan setiap tahunnya membuka lapak di Nunukan menjelang Agustus. Dalam Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76.

“Saya tiap tahun dagang di sini, kebetulan tinggal bersaama saudara yang ada disini di Jalan Pesantren dekat Wali Songo,” ujarnya.

Dagang bendera dan umbul-umbul di tengah Pandemi covid-19, Siswanto mengakui sulit mendapatkan pembeli, namun karena terlanjur  dicetak,  dirinya terpaksa harus berjualan untuk mengembalikan modal.

“Terpaksa karena sudah terlanjur dicetak, semoga saja nanti banyak pembeli,” harapnya.

Sementara harga bendera dan umbul-umbul dijual bervariatif, Siswanto mematok harga mulai Rp. 25 ribu untuk ukuran kecil, Rp. 35 ribu dan ukuran bendera besar di patok Rp. 45 ribu, sedangkan umbul-umbul Rp. 25 ribu dan bandir Rp. 30 ribu hingga 40 ribu. (*)

 

 

Tinggalkan Balasan