Ketua DPRD Nunukan Serap Aspirasi Masyarakat Kampung Nelayan

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN-Ketua DPRD Kabupaten Nunukan, Hj Rahma Leppa kembali melaksanakan Penjaringan Aspirasi Masyarakat (Reses) masa persidangan I tahun 2022-2023 di Kampung Nelayan, RT. 06 Kelurahan Mansapa, Nunukan Selatan, pada Jumat (4/11) malam.

Masyarakat Kampung Nelayan sangat antusias mengikuti Reses yang digelar Hj Leppa.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Rehabilitasi Mangrove Bakal Dibantu Bank Dunia

Pada reses itu, Hj Leppa mengajak masyarakat untuk menyampaikan seluruh aspirasinya.

“Saya hadir di tengah-tengah bapak ibu untuk melaksanakan tugas yaitu menjaring aspirasi untuk masa persidangan I tahun 2022-2023. Saya minta warga di Kampung Nelayan mengeluarkan semua aspirasinya, insya jika ada usulan kita akan bantu,” terangnya.

Dikatakannya, dengan usulan yang disampaikan Bapak Ibu nantinya saya bisa sampaikan ke Pemerintah.

” Saya akan membawa aspirasi Bapak Ibu. Insya Allah saya akan buktikan,”ujarnya.

Baca Juga:  KC Bankaltimtara Segera Berkantor di Banhub Kaltara di Jakarta

Dalam reses itu, ada beberapa usulan yang disampaikan masyarakat Kampung Nelayan diantaranya, Jembatan sepanjang 700 meter yang mulai rusak, akses jalan dari jalan besar menuju kampung nelayan dan Permintaan pembentukan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

“Jadi masyarakat menyampaikan beberapa usulan seperti jembatan sepanjang 700 meter untuk diperbaiki, pendirian PAUD dan perbaikan jalan, selebihnya usulan masyarakat disampaikan secara tertulis, karena waktu kita yang sudah larut malam,” ujarnya.

Baca Juga:  Dansatgas Pamtas Yonif 621/Manuntung Terima 2 Pucuk Senjata Penabur dari Masyarakat

Dijelaskannya, terkait PAUD itu kita meminta masyarakat menyiapkan dulu lokasinya, tempat dan tenaga, untuk usulan ini nanti ke dinas pendidikan, dengan mengajukan proposal dan paling lambat tanggal dua puluh sebelum disahkannya anggaran.

Terkait jalan itu juga sudah diusulkan pada musrenbang tahun 2021-2022, tapi belum ada proposal nya. “Itu nanti kita lihat seperti apa, namun kita berharap ini bisa di realisasi kan Pemerintah Daerah,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *