1 Petugas Kesehatan Terpapar Covid-19, Pelayanan UPT Puskesmas Binusan di Tutup Sementara

edaran UPT Puskesmas Binusan

NUNUKAN, Pembawakabar.com- Petugas Kesehatan di UPT Puskesmas Binusan terpapar covid-19, sehingga pelayanan kesehatan Masyarakat di alihkan ke Puskesmas Nunukan.

Kepala UPT Puskesmas Binusan dr Veranika saat di konfirmasi membenarkan jika salah satu petugas kesehatan di Upt Puskesmas Binusan terpapar covid-19.

Bacaan Lainnya

“Iya betul dan sementara ini kami tutup pelayanan kesehatan karena kami banyak yang kontak erat dengan petugas yang positif ini. Kami sudah melakukan test antigen semua negatif, namun kami juga menunggu untuk 5 hari kedepan untuk melakukan test antigen yang kedua pada hari Sabtu , sementara pelayanan di alihkan ke Puskesmas Nunukan,” ujar Veranika, Selasa (6/7).

Penutupan pelayanan di Upt Puskesmas Binusan dikatakan Veranika terhitung sejak hari ini, 6-10 Juli 2021.

“Nanti setelah test antigen kedua, setelah hasilnya negatif kita akan buka pelayanan kembali,” terangnya.

Vera menyebutkan petugas yang terpapar covid-19 tersebut tidak pernah keluar kota dan hanya melakukan aktivitas seperti biasanya di Upt Puskesmas Binusan dan di rumahnya.

“Yang bersangkutan tidak pernah kemana-mana, kemungkinan petugas yang terpapar covid-19 masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG), karena tidak ada kontak dengan orang yang positif atau keluarganya tidak ada yang positif dan aktivitasnya hanya di Puskesmas dan Rumah saja,” ujarnya.

Petugas yang terpapar dinyatakan positif covid-19 pada Senin 5 Juli 2021 Malam dan belum pernah kontak erat dengan pasien yang berobat.

“Dinyatakan positifnya itu tadi malam dan yang bersangkutan belum pernah kontak ke Pasien,” tuturnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan