Reses Sidang Ke-II DPRD Nunukan, Hj Nikmah Jaring Aspirasi Masyarakat Sebatik Timur

HJ Nikmah anggota Dprd Nunukan dari Fraksi Hanura.

NUNUKAN-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, melakukan reses masa sidang II tahun 2021, untuk menjaring aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya.

Anggota Dprd Nunukan Hj Nikmah mengatakan reses yang dilaksanakannya di wilayah Kecamatan Sebatik Timur menampung banyak suara-suara masyarakat, diantaranya keluhan nelayan bantuan alat tangkap ikan, Perahu, dan Sarana-prasarana pendidikan.

Bacaan Lainnya

“Mereka (Nelayan, Red) keluhkan soal bantuan alat tangkap, memang selama ini mendapatkan bantuan dari pemerintah tetapi tidak merata. Namun saya menegaskan untuk para nelayan yang ada membentuk kelompok nelayan, prosedurnya seperti itu,” jelas Hj Nikmah, Jumat (23/4)

Ketua Fraksi Hanura ini juga menuturkan jika para nelayan masih perlu pembinaan, oleh karena itu ia berharap Penyuluh Perikanan pro aktif ke lapangan untuk membantu para nelayan untuk pembinaan.

“Mereka itu butuh pembinaan, Penyuluh ini harus pro aktif di lapangan melihat kondisi nelayan ini, apa yang perlu mereka lakukan baik peralatan yang harus digunakan, sehingga jika ada bantuan mereka dapat mengusulkan sesuai dengan apa yang dibutuhkan. Termasuk kondisi perairan di lapangan itu kan geografisnya seperti apa,” tuturnya.

“Mereka mendapatkan bantuan perahu tetapi tidak dapat digunakan karena persoalan perahunya yang tidak sesuai, keterangan warga tidak seimbang oleng terus,” tambahnya.

Nikmah menuturkan dalam reses yang digelarnya itu tidak hanya menampung aspirasi masyarat namun ia juga menyampaikan beberapa program bantuan pemerintah  untuk usaha kecil menegah  dalam bentuk modal usaha.

“Kita tidak hanya mendengarkan keluhan mereka, tetapi kita mendorong masyarakat ini maju dengan program pemerintah yang di tawarkan seperti bantuan modal usaha UMKM, karena ini kan bantuan Pemerintah Pusat, kita sampaikan persyaratannya,”ujarnya

Baca Juga Dong:  Sinkronisasi Dengan Pusat, DKISP Hadiri Rapat Bersama Kemendagri

Kemudian kita sangat bersyukur dengan perjuangan kita sebagai perwakilan dari Sebatik, semua memperjuangkan itu sudah terealisasi meskipun meski pelan-pelan dikerjakan kita harap masyarakat bisa mengerti dan bersabar. Anggota Komisi I bidang Pemerintahan ini juga menyebutkan yang menjadi persoalan bagi masyarakat di Sebatik adalah sarana-prasarana pendidikan.

“Ada kendaraan angkutan pelajar yang di sebutkan masyarakat itu dibiarkan begitu saja, tidak di rawat. Ini fasilitas yang penting harusnya dinas terkait memperhatikan hal tersebut, karena kita tahu itu ada anggaran pemeliharaannya, sangat sayang sekali fasilitas dibiarkan begitu saja,” Sebutnya.

Dari hasil reses tersebut yang berhasil di himpun, Nikmah akan buatkan laporan dan menyampaikan ke Pimpinan dewan bersama Bupati dan Opd terkait.

“Usulan ini akan kita kawal, semoga bisa terakomodir semuanya, kemudian saya juga menyampaikan jika ada usulan lainnya bisa di masukan di setiap desa setempat yang nanti nya akan di bahas dalam musrenbang selanjutnya,” demikian Hj Nikmah. (*)

Tinggalkan Balasan